menghargai apa yang kita lakukan saat ini berarti menghagai hidup, waktu tak bisa di tarik mundur dan waktu tak perna berheti.

Sabtu, 29 September 2007

Perempuan yang HIV positif bolehkah punya anak ??

Perempuan yang HIV positif bolehkah punya anak ??
Mempunyai anak adalah hak apakah seorang wanita yang HIV positif Boleh memilik anak dari rahim nya ?

Boleh. Namanya juga hak kok. Tapi apakah hak yang dimiliki untuk punya anak itu yakin ga akan merugikan?
Sesuai hukum... semua wanita berhak mempunyai anak. Tapi sesuai hukum juga, hak yang kamu miliki hendaknya jangan sampai merugikan org lain.
Sama dengan kasus ini... wanita positif HIV berhak memiliki anak... tetapi konsekuensinya jelas merugikan anak yang nantinya dilahirkan karena virus HIV yang si ibu miliki. Konsekuensi ini ga mungkin kita bisa bilang tidak buruk. Mungkin sebelum menjadi ibu, kita masih berpikiran akan hak kita sebagai seorang wanita... tetapi ketika kamu sudah menjadi seorang wanita yang menjadi ibu dari anak kalian, rasa bersalah dan menyesal mungkin akan muncul. Belum lagi ditambah dengan biaya rumah sakit untuk si anak yang terkena HIV dan si ibu sendiri yang masih memiliki virus tersebut. Sebagai ibu, tentu juga harus memikirkan dirinya, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk perawatan rumah sakit juga double (utk dia dan anaknya). Selain itu, jangan dilupakan biaya untuk keperluan lainnya =)

Jadi, bukan tidak boleh... jawabannya boleh... tetapi ada konsekuensi2 lain yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memiliki anak dengan keadaan HIV positif.



1 komentar:

Jonathan mengatakan...

Infonya sangat bagus, sekarang saya mau lanjut baca artikel dari ente gan yang gak kalah menariknya,mengenai :

obat herbal

pemutih badan

obat asam urat

obat pelangsing

obat hernia

obat diabetes