menghargai apa yang kita lakukan saat ini berarti menghagai hidup, waktu tak bisa di tarik mundur dan waktu tak perna berheti.

Sabtu, 08 Desember 2007

Lata, AIDS !!!

Catatan kecil 1 minggu hari AIDS se-dunia.

AIDS…Kalimat ini seringkali kita dengar, suatu penyakit yang membuta orang takut, suatu penyakit yang mematikan, penyakit yang belum ada obat nya, AIDS juga eidetik dengan pembagian KONDOM gratis.

Pada bulan November akhir atau pada awal Desember semua orang di Indonesia menjadi latah tiba - tiba setiap hari pada minggu ini mereka menyebukan kata AIDS atau HIV-AIDS. Mulai dari dokter, advokat, pengusaha, organisasi mahasiswa, organisasi keagamaan, TNI dan Polri, remaja bahkan tukang becak dan pemulung mendadak membicarakan tentang AIDS. karena pada tanggal 1 Desember AIDS berulang tahun.

Peringatan ulang tahun ini menjadi sangat istimewa karena para pejabat Negara mulai dari tingkat lurah hingga presiden ikut merayakan, perayaan di lakukan dengan berbagai cara mulai dari diskusi sampai dengan pentas musik akbar ada juga yang berdemo, tempat perayaannya pun beragam mulai dari tempat possitusi sampai istana Negara

Setelah desember berlalu perayaan pesta akbar pun selesai, Mahasiswa kembali ke kampus, pejabat mulai sibuk dengan agenda kerja dan politiknya masing-masing. AIDS hanya menjadi acara seremonial pada bulan desember yang makna dan artinya hanya di pahami pada saat itu saja dan setelahnya hanya menjadi kumpulan berita.

Dari tahun ketahuan hal ini selalu terjadi, STOP AIDS hanya tinggal slogan dan TEPATI JANJI juga hanya slogan untuk pada saat perayaan, yang tersisa dari perayaan akbar ini adalah dokumentasi berita di media masa dan kasus yang meningkat setiap tahunnya.

Bayangkan jika AIDS berulang tahu setiap bulan atau setiap minggu banhakan kalau mungkin setiap hari pastilah masalah penyebaran HIV-AIDS ini capat selesai kerena dari pejabat dan hingga tukang becak (semua elemen masyarakat di negeri ini) menjadi peduli dan mengerti tentang HIV –AIDS.

yang ikutan LATA

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/Lata_AIDS_/

Jemiro mengatakan...

entah hanya sebuuah slogan belaka atau tidak, yang jelas, tanpa kesadaran dari diri sendiri AIDS tidak akan berhenti
btw Happy AIDS day :)

laseroflasso mengatakan...

http://www.stosfest.org/30-karya-terbaik/pengembalian-ham-odha/

Tolong klik link di atas jika anda benar-benar peduli nasib ODHA di Indonesia

Unknown mengatakan...

Ada satu kegiatan dihari AIDS sedunia ini kurang berkenan dihati saya. Kondom Gratis dibagikan kepada orang-orang yang menurut mereka pas untuk dibagikan. Mulai dari pejalan kaki sampai pengendara. Bukankah pembagian KONDOM ini akan berakibat pada sex bebas. Walahualam....

Mampir yuk..http://tulangsiallagan.blogspot.com

Jonathan mengatakan...

Infonya sangat bagus, sekarang saya mau lanjut baca artikel dari ente gan yang gak kalah menariknya,mengenai :

obat herbal

pemutih badan

obat asam urat

obat pelangsing

obat hernia

obat diabetes